Selasa, 07 Maret 2017

5 Cara Mengenali Kualitas Rental Mobil Yang Baik

Semakin menjalarnya jasa penyewaan mobil yang ada di indonesia menjadikan kita harus lebih selektif, dalam memilih jasa rental mobil mana yang akan kita gunakan.
Banyanyaknya fasiliatas yang ditawarkan oleh rental mobil terkadang membuat kita tergiur untuk mencobanya. Seperti harga murah, menydiakan asuransi, layanan menggunakan sopir dsb.
Namun tidak menutup mata juga bahwa ada rental yang memberikan pelayanan dengan kualitas buruk tidak sesuai dengan apa yang di promokan sehigga kita sebagai konsumen akan merasa tertipu.

Berikut tips memilih rental mobil yang perlu diperkatikan:

1. Mengecek track record rental mobil bulanan tersebut

Melihat berapa banyak konsumennya dan berapa lama perusahaannya berdiri. Semakin lama perusahaan rental itu berdiri maka semakin berpengalaman pula dibidangnya. Apalagi dengan banyaknya pelanggan yang membutikan bahwa rental tersebut sudah dipercaya banyak orang.

2. Rental mobil yang baik menawarkan harga wajar

Terkadang sebagai promosi ada rental yang menurunkan harga sewanya, namun jika dilihat masih wajar hal tersebut tidak masalah. Namun yang dikhawatirkan adalah jika harga sewa yang murah ternyata  mobil yang disewakan yang cacat atau pelayanan yang buruk.

3. Rental Mobil yang baik akan memperlihatkan surat-surat pendukung

Seperti sertifikat izin usaha atau surat-surat yang berkaitan dengan kelegalan mobil sewaan tersebut kepada pemilik rental. Hal ini untuk menghindari masalah hukum di lain waktu

4. Menyediakan asuransi

Bila jasa rental mobil tersebut menyediakan biaya premi asuransi, tanyakan dengan jelas jenis asuransi, manfaat yang diperoleh, serta cakupan perlindungan untuk siapa saja, apakah untuk kamu sendiri atau juga anggota keluarga lainnya. Berapa besar uang pertanggungan yang diperoleh dan sebagainya.
Dengan adanya asuransi itu juga membuktikan bahwa rental mobil tersebut sangat memperhatikan kenyamanan dan keamanan yang menyewa mobil mereka.

5. Fasilitas yang lengkap

Kualitas rental mobil  juga sangat dipengaruhi dengan penampilan mobil yang digunakan. Salah satunya jika rental tersebut menyediakan pilihan mobil dengan beragam jenis, mulai dari yang murah hingga mahal, atau dari ukuran besar hingga kecil. Selain itu perawatan mobil-mobil di rental tersebut menjadi perhatian pula.
Rental mobil yang berkualitas akan memberikan jadwal rutin untuk pengecekan komponen mobilnya mulai dari mesin hingga interior dan eksteriornya.
Jika ada konpunen yang mengalami kerusakan akan segera diganti dengan komponen baru sehingga tidak akan merepotkan konsumen nantinya.
Kebersihan setiap mobil juga akan diperiksa, karena tidak jarang ada konsumen yang tidak peduli dengan kebersihan dan meninggalkan sampah di dalam mobil tersebut. Sehingga pihak rental mobil harus memastikan mobil dalam keadaan bersih saat diserahkan kepada penyewa baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar